Galau dan Cara Cepat Move On

thealesca - Pada kesempatan ini saya akan share tentang percintaan atau sekedar curhat. topik kali ini saya akan kasih tips Galau dan Cara Cepat Move On.

Galau dan move on adalah dua hal yang berbeda/gak dapat dipisahkan tapi saling berhubungan. Ibarat kata pria dan wanita, beda tapi menyatu. Baju dan celana, Celana dan celana dalam, celana dalam dan isinya. hehe.

Banyak sekali yang ngeluh tentang galau khususnya cewek-cewek. Kenapa meski cewek? cowok juga sama? karna kalau cowok lebih banyak gak ngeluh, paling-paling diem, ngobrol-ngobrol segala macem. kalau cewek lagi galau, langsung update status, sambil listening music "GEISHA - Lumpuhkanlah ingatanku" hadeuh kenapa ingetanya disalahin coba, jangan lah ingatannya disalahin. Lumpuhkanlah ingatanku, jadinya AMNESIA, lupa diri, lupa gue siapa. GEISHA GEISHA!

Galau itu apa?
Menurut saya definisi galau itu adalah perasaan yang gak nyaman dalam hati kemudian bersingkronisasi dengan otak dan pikiran kita. Akhirnya membuat kinerja kita kurang fokus, keadaan kita kurang nyaman, kita terpuruk, stres, dan apapun yang kita kerjakan tidak maksimal, gak nyaman (uncomfortable).

Yang paling parahnya akan memaknai hidup itu sebagai sesuatu yang gak enak. Bahkan ada yang ingin bunuh diri. JANGAN! itu sungguh sudah tidak sehat. Hidup itu indah  bro, cuma tergantung kita memaknainya za sih.

Apa move on?
Move on itu adalah tindakan yang dilakukan oleh si penderita dalam melakukan atau melupakan kegalauan (kejadian yang membuat galau) atau kata lainnya menekan atau membelokan atau mengalihkan sebisa mungkin perasaan yang ada didalam hati. Jadi ingatan kita tidak difokuskan ke kejadian tersebut.

Cara move on dari galau
Galau itu memang menyakitkan. Rasanya dunia ini hancur, seperti petir menyambar, ombak menerkam, bumi terbelah-belah, hati bertebaran dimana-mana, kacau balau. (lebay). tapi memang benar sungguh hidup ini terasa gak nyaman.

Tapi menanggulanginya sangat simple sebenarnya bukan dari orang lain, bukan dari siapapun. Biasanya kalau keadaan lagi galau seperti itu hati menjadi labil, bisa jadi akan terjerumus ke hal-hal yang negative seperti ke narkoba dll. Saya tegaskan JANGAN! hindari hal seperti itu.  Itu bukan positive itu bukan solusi, tapi hanya menambah masalah.

Untuk menstabilkannya adalah lakukan hal-hal yang positive. Jika kamu suka kursus bahasa asing, kursuslah bahasa asing, olah raga dll. Intinya lakukanlah kesibukan-kesibukan atau aktifitas positive.

Atau saya saranin kalau kamu lagi galau coba kamu lari-lari  keliling komplek atau di GBK atau trap-mile, Itu akan menghasilkan badan menjadi segar, otakpun fresh. Itu juga bisa jadi ajang balas dendam. Daripada balas dendam ke orangnya mening kamu jadi sehat.

Kesimpulan Cara Move on dari Galau
Jika kamu lagi galau lakukanlah aktifitas yang kamu sukai, jika kamu suka kecantikan, kursuslah kecantikan. atau jika kamu mau mempercantik diri, maka kamu olah raga, belly dance, aerobic dll.

Alihkan pikiran-pikiran negative ke hal yang positive. Paling tidak main sama temen, nongkrong sama temen, yang penting bukan ke hal-hal yang negative, ingat! paling positive adalah melakukan amal ibadah dan jangan lupa berdo'a.

Jangan ungkapin di social media karena social media bahaya, bisa dibilang (menurut saya) lebih tajam daripada infotainment di TV. Galau jangan membuat kamu labil, dan menghancurkan hidup kamu.OK?

"Semua kejadian pasti ada hikmahnya, namun seringkali saat galau kita tidak tau apa hikmahnya."

Saya manusia biasa, pasti pernah ngalamin yang namanya galau, tapi tentu saja saya bukan tipical galau yang berkepanjangan karna saya selalu belajar dari pengalaman saya. Dan kali ini saya sengaja share ilmu yang pernah saya alami. Sekian Galau dan Cara Cepat Move On hanya simple tips dan coerhat dari saya semoga bermanfaat. Dan semoga cocok dengan kamu.

"Pengalaman pahit mengajarkan kita untuk tidak terjerumus ke lubang yang sama, pengalaman yang manis mengajarkan kita untuk menjerumuskan diri kelubang yang sama manisnya." hehe. don't be ngeres, dowg! Mr. Tee

Popular posts from this blog

Cara Berkenalan Dengan Kasir Cantik Mini Market

Perbedaan Godlike dan The Secret dalam Hal Romance

Paket Nelpon 3 Masih Bisa